blog-img
04/04/2022

BUKA PUASA DAN TARAWIH PERTAMA KALI DALAM SEJARAH DI TIMES SQUARE AMERIKA

Shella Rana Juwita | Mancanegara

Hallo Kawan Haswara! Pertama kali dalam sejarah ada peristiwa menakjubkan yang diadakan di Negeri Paman Sam atau Amerika Serikat minggu kemarin loh! Kira-kira apa ya? Simak yuk artikel berikut ini!

Pada tanggal 2 april kemarin bertepatan dengan memasuki bulan suci Ramadhan 2022,  ada acara buka puasa dan tarawih bersama di pusat kota New York AS, yang diadakan oleh Projectzamzam dan WayoflifeSQ dan dihadiri oleh kurang lebih 1.200 umat muslim di Amerika. Dikutip dari CNBC Indonesia (4/4/2022), penyelenggara event juga membagikan makanan kepada orang-orang yang mengikuti event tersebut. Acara ini diawali dari buka puasa bersama, kemudian sholat maghrib isya dan dilanjut dengan sholat tarawih berjamaah di tengah Times Square.

Tujuan diadakannya acara tersebut adalah penyelenggara ingin menyebarluaskan fakta bahwa islam adalah agama yang damai sama seperti semua agama yang ada di dunia dan membentuk toleransi islam dari umat non-muslim kepada umat muslim Event ini memiliki tanggapan yang berbeda-beda dari beberapa kalangan masyarakat. Sebagian masyarakat menganggap acara ini tidak memiliki tujuan yang jelas karena seharusnya ibadah tarawih dilakukan di tempat yang suci dan tidak di tengah-tengah billboard Times Square yang penuh gambar tidak pantas. Tetapi sebagian masyarakat juga beranggapan bahwa acara ini baik untuk dilakukan karena umat muslim tidak malu untuk beribadah dan menyebarluaskan islam di hadapan publik.

Bagikan Ke:

I

Ilda
04 Apr 2022 07:47

Alhamdulillah ????


K

Kusuma
04 Apr 2022 10:44

??????????????????????


S

Selni Ernawati
05 Apr 2022 07:07

Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Kawan Haswara


Populer