blog-img
29/06/2022

TIPS MENGEMBANGKAN USAHA DI ERA DIGITAL

Shella Rana Juwita | Tips & Trick

Perkembangan teknologi di era digital semakin bertumbuh pesat dan setiap usaha harus bisa beradaptasi. Salah satu caranya adalah dengan memanfaatkan teknologi digital yang ada seperti sosial media, situs website, media online dan iklan online. Kemudian dengan mempekerjakan karyawan yang memiliki ilmu tinggi mengenai teknologi digital juga akan membantu perusahaan untuk berkembang. Membutuhkan karyawan dengan digital skill yang bagus? Sini haswara bantu cari!

Lanjut ke tips cara mengembangkan usaha kamu yang masih kecil agar berkembang memanfaatkan teknologi digital? Yuk disimak!

1. Melakukan branding melalui channel yang efektif
Hal ini adalah salah satu cara yang paling efektif untuk menjangkau target audiens kamu karena ruang lingkup media online yang luas. Mayoritas masyarakat di Indonesia dan dunia sudah menggunakan teknologi internet untuk mencari informasi. Jadi maksimalkan kegiatan branding kamu ya!

2. Melakukan promosi dengan memanfaatkan influencer
Influencer marketing sangat berguna untuk mengembangkan bisnis yang baru dimulai karena popularitas mereka akan membantu bisnis kamu menjadi lebih dikenal karena kemampuan mereka untuk mempengaruhi audiens.

3. Mengikuti acara seminar mengenai dunia digital
Dengan mengikuti seminar dan acara seputar dunia digital, kamu dapat memperluas relasi dan berkenalan dengan para ahli yang sudah professional dalam dunia digital.

4. Membentuk team digital untuk mempromosikan bisnis
Salah satu asset terbaik dalam menjalankan suatu usaha adalah sumber daya manusia yang membantu mengembangkan usaha tersebut. Oleh karena itu apabila kamu sudah bertekad untuk mengembangkan bisnis secara digital, sangat penting untuk mempekerjakan seseorang yang paham mengenai proses branding atau digital marketing. Haswara bisa bantu kamu cari kandidat yang terbaik loh!

Tidak ada bisnis yang langsung besar dari pertama dibentuk, semua membutuhkan proses dan usaha yang banyak. Kunci dari semuanya adalah jangan pernah menyerah!

Bagikan Ke:

W

Wafa Azzakiyah
29 Jun 2022 10:23

Terima kasih tips nya min


Populer