blog-img
22/09/2023

TIPS MEMBANGUN KEPERCAYAAN KONSUMEN

nayah | Tips & Trick

Hallo Kawan Haswara...

Kepercayaan konsumen merupakan hal yang sangat penting untuk dijaga. Tujuannya untuk meningkatkan bisnis agar dapat lebih berkembang. Kepercayaan merupakan sebuah syarat mutlak bagi perkembangan bisnis. Membangun kepercayaan memerlukan upaya lebih lanjut dalam mendapatkan, mempertahankan, dan meningkatkan konsumen. Bisnis yang telah mampu membangun kepercayaan akan membuat perilaku ketergantungan pada konsumen, penyebabnya karena konsumen memiliki kepercayaan dengan layanan yang ditawarkan sehingga menjadi lebih puas terhadap sebuah produk.

Berikut merupakan beberapa cara yang dapat dicoba untuk membangun kepercayaan konsumen pada bisnis, di antaranya :

1. Menjamin keamanan konsumen

Dapat dilakukan dengan memberikan rasa aman kepada konsumen ketika membeli atau bertransaksi dengan bisnis atau website yang dikelola. Selain itu, berikan pilihan pada konsumen untuk membeli secara online apabila pembelian produk secara offline sedang tidak ada. Pastikan situs web yang dikelola benar-benar berfungsi dengan baik dan menjamin transaksi digital dengan aman.

2. Buatlah produk atau jasa melebihi ekspektasi 

Ada beberapa hal yang dapat dilakukan untuk menyenangkan konsumen, seperti: mengirimkan produk atau layanan lebih cepat dari yang diharapkan, menyediakan kemasan yang baik. Bisa juga dengan mengirimkan pesanan konsumen lebih awal dari yang diharapkan, sehingga pelanggan akan puas dengan layanan yang diberikan.

3. Manfaatkan media sosial 

Dengan aktif di media sosial dapat membantumeningkatkan popularitas bisnis, meningkatkan lebih banyak pengikut, hingga membuat pengikut media sosial dapat merasakan kehadiran bisnis yang dikelola. Semakin sering sebuah terpampang pada laman media sosial, semakin cepat kepercayaan itu terbentuk. Konten dapat berupa adanya interaksi dengan pengikut media sosial, memposting foto dan video, atau memperbarui umpan pengikut dengan berita dan informasi yang bermanfaat. Oleh karena itu, penting untuk terus terlibat aktif dan hadir di platform media sosial secaraterus menerus.

4. Memberikan apresiasi pada konsumen

Bentuk apresiasi ini dapat berupa, diskon maupun pembagian kartu hadiah atau menggunakan program loyalitas untuk memberi penghargaan kepada pelanggan. Bisa juga dengan menawarkan barang-barang sederhana seperti pulpen atau buku catatan, atau bahkan barang-barang berharga besar, seperti t-shirt, topi, atau jaket dengan logo bisnis di atasnya. Cara ini memang tergolong sederhana namun cukup efektif untuk mengapresiasi konsumen yang telah percaya dengan bisnis tersebut

Nah itu dia cara membangun kepercayaan konsumen dengan kita. Semangat bekerja! Tunggu apalagi?!! Apply yuk!! Untuk info kerjasama outsourcing kamu bisa hubungi contact person kami di website ini atau kunjungi laman sosmed Haswara, kami tunggu.

Bagikan Ke:

Populer