blog-img
19/05/2023

Tips Mengatasi Performa Kerja Buruk Karyawan

Rosa Linda Jati | Dunia Kerja

Hallo Kawan Haswara..  


Di setiap perusahaan, banyak kita temui karyawan yang tidak bisa memberikan performa baik bagi kemajuan perusahaan. Karyawan yang mimiliki performa buruk adalah karyawan yang tidak berprestasi dan kurang memberikan performa kerja terbaik untuk perusahaan. Ada beberapa hal yang menyebabkan indikator prestasi kerja karyawan menjadi menurun, baik dari sisi eksternal maupun internal di antaranya yaitu:

  • Kualifikasi karyawan yang tidak tepat untuk pekerjaan tersebut
  • Faktor personal yang mempengaruhi performa kerja karyawan
  • Komunikasi yang kurang efektif dalam struktur kerja, misalnya antara manajer dan staf, staf dan klien, atau antar kolega
  • Beban kerja yang terlalu padat
  • Karyawan tidak mendapatkan pelatihan yang cukup

Dengan indikator diatas, simak tips mengatasi performa kerja buruk karyawan dibawah ini :

  • Memberikan Feedback Kepada Karyawan
  • Menunjukan Perhatian Khusus
  • Mengenali Akar Permasalahan
  • Menetapkan Tujuan Bersama
  • Membuat Rencana untuk Peningkatan Kinerja Karyawan (Performance Improvement Plan)
  • Memberikan Penghargaan
  • Memberikan Sanksi yang Tegas

Demikian  informasi mengenai tips  mengatasi performa kerja buruk karyawan . Apakah kawan Haswara sudah siap untuk bekerja di perusahaan impian? Jika iya, jangan sampai ketinggalan berita terupdate, segera kunjungi Instagram Haswara.Official. Karena terdapat banyak lowongan pekerjaan yang menanti  anda. Yuk, cek sekarang juga! 
 

Bagikan Ke:

Populer