blog-img
19/04/2022

MENGENAL NIKI ZEFANYA MUSISI PEREMPUAN INDONESIA PERTAMA YANG TAMPIL DI FESTIVAL COACHELLA

Shella Rana Juwita | Mancanegara

Hallo Kawan Haswara! Kalian ada yang sudah tahu belum apa itu Festival Coachella? Kalau belum yuk simak artikel berikut ini!

Coachella Valley Music and Arts Festival adalah salah satu festival musik terbesar di dunia yang diadakan secara tahunan di Empire Polo Club di Indio, California, Amerika Serikat. Acara ini biasanya diisi oleh seluruh musisi papan atas dan dihadiri oleh masyarakat dari seluruh dunia. Pada Coachella tahun 2022 yang diadakan pada tanggal 15 April kemarin, seorang musisi perempuan asal Indonesia bernama Niki Zefanya mendapat kesempatan untuk tampil di salah satu panggung musik terbesar tersebut.

 Hal ini tentunya membuat masyarakat Indonesia bangga karena belum pernah ada musisi perempuan Indonesia yang pernah tampil di acara musik sekelas Coachella. Musisi Indonesia lain seperti Rich Brian dan Warren Hue ikut serta tampil di Coachella bersama Niki dengan manajemen musik 88 Rising sebagai label rekaman yang menaungi mereka. Tentu saja hal ini merupakan salah satu kebanggaan bagi Indonesia memiliki musisi go-international yang mengharumkan nama bangsa.

Niki yang memiliki nama asli Nicole Zefanya ini berdarah Manado dan berkebangsaan Indonesia asli. Dengan prestasi yang luar biasa, NIKI baru saja menginjak usia 23 tahun pada tanggal 24 Januari kemarin. Karir Niki dimulai saat dia memutuskan untuk berkuliah di LipsComb University Amerika Serikat kemudian Rich Brian menghubunginya untuk mengajak Niki bergabung dengan label musik dunia 88 Rising. Mulai dari situ karir musik Niki dimulai.

Niki bersanding dengan berbagai penyanyi kelas dunia lain seperti Billie Eilish, Harry Styles dan The Weeknd pada saat event Coachella. Niki membawakan beberapa lagu popular yang dimilikinya seperti every summertime, lowkey, la la lost you dan Indigo. Saat Coachella kemarin, Niki juga membawakan salah satu lagu popular Indonesia yang berjudul Sempurna ciptaan Andra and the backbone sebagai salah satu wujud persembahan untuk negara Indonesia.

Memang untuk mencapai mimpi kita harus senantiasa terus berusaha ya kawan! Dibalik semua kesuksesan Niki pasti ada perjuangan yang tidak terlihat dibaliknya! Jadi kita harus tetap semangat dalam apapun usaha kita!

Bagikan Ke:

i

ilda
19 Apr 2022 10:01

Wihhh hebat, semoga nanti bisa nonton Coachella langsung


Populer