blog-img
13/09/2023

Kelebihan Recruitment Melalui Orang Dalam

Daksa | Dunia Kerja

Halo Kawan HASWARA...

Jika di minggu kemarin kita membahas kekurangan rekrutmen jalur orang dalam, sekarang kita bahas kelebihannya. Ternyata rekrutmen jalur orang dalam itu tidak selamanya berdampak negatif. Simak yuk !

1. Proses Rekrutmen Lebih Cepat

Kamu tidak perlu menyusun Job Description dan Kualifikasi untuk memasang iklan lowongan, screening CV dan interview banyak kandidat untuk merekrut karyawan. Tentunya merekrut karyawan jalur orang dalam akan mempercepat proses rekrutmen.

2. Biaya Rekrutmen Lebih Efisien

Proses rekrutmen yang berjalan lebih cepat karena rekrutmen jalur orang dalam akan menghemat biaya anggaran rekrutmen. Karena kamu tidak perlu melakukan proses rekrutmen yang berjalan biasanya.

3. Produktivitas Tugas HR Meningkat

Proses rekrutmen adalah proses yang panjang dan menyita banyak waktu. Dengan rekrutmen jalur orang dalam para HR tidak lagi perlu menghabiskan banyak waktu. Kamu bisa fokus mengerjakan tugas lain.

 

Nah itu adalah Kelebihannya. Rekrutmen jalur orang dalam memang menimbulkan banyak stigma negatif, tapi kamu bisa juga kok mengambil sisi positifnya. Asalkan kandidat tersebut memiliki pengalaman dan skill yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

 

Kunjungi website www.haswara.co.id untuk mendapatkan berbagai macam tips tentang kehidupan, karir, pengembangan diri, dll. Selain itu, Haswara juga siap membantu segala permasalahan tentang karyawan di perusahaan. Karena kami adalah Tempat Terbaik Untuk Bekerja Sama.

Bagikan Ke:

Populer