blog-img
18/09/2023

First Impression yang Baik di Tempat Kerja

nayah | Dunia Kerja

Hello Kawan Hasawara..

Kamu merasa excited karena besok adalah hari pertama kerja? Pastikan kamu menciptakan first impression yang baik pada HRD, Atasan juga rekan kerja, ya first impression artinya kesan pertama . Dengan memberikan kesan pertama yang baik, itu akan memperlancar hari-hari kamu ke depannya di kantor. Lalu bagaimana cara memberikan first impression positif pada orang yang baru pertama kali kamu temui? Simak artikel berikut, ya!

1. Berpenampilan Rapi

Cara memberikan first impression yang baik pertama adalah memperhatikan penampilan kamu. Kenakan busana yang rapi, casual-formal, dan bersih. Berikan kesan bahwa kamu adalah sosok yang enak dipandang, profesional, dan atraktif. Namun, jangan lupakan kenyamananmu juga. Jangan sampai hanya karena ingin memberikan kesan yang baik, kamu jadi harus berpakaian tidak nyaman.

2. Tepat Waktu

Jangan terlambat di hari pertama bekerja. Selain karena berangkat tepat waktu memang aturan di tempat kerja, hal tersebut juga akan memberikan kesan bahwa kamu memiliki manajemen waktu yang baik.

3. Bicara dengan Baik

First impression artinya bukan hanya secara eye catchy, tetapi juga ear catchy. Jadi, jangan sampai memberikan kesan pertama yang kurang baik melalui ucapan. Perhatikan cara bicara kamu. Pilih kosakata yang sopan supaya tidak melukai lawan bicara, apalagi itu pertemuan pertama. Namun, jangan bicara terlalu formal sehingga terkesan kaku juga, ya.

4. Body Language

Tahukah kamu bahwa body language akan memberikan kesan saat berbicara? Jangan sampai kamu berkacak pinggang saat berbicara dengan rekan kerja yang baru kamu temui. Atau menyilangkan tangan di dada. Hal itu akan memberikan kesan angkuh saat bicara.

5. Kontak Mata

Ingin dikenal sebagai pribadi yang percaya diri? Maka berikan impresi pertama yang berani secara baik. Lakukan kontak mata saat berbincang dengan lawan bicara. Melakukan kontak mata juga akan memberikan kesan bahwa kamu menghargai lawan bicara saat sedang menerangkan sesuatu.

Itulah beberapa cara memberikan kesan pertama yang baik pada orang yang baru kamu temui di tempat kerja. Karena first impression adalah gerbang pertama untuk memulai kerja dengan lancar, jadi berikan perhatian lebih pada penampilan dan tingkah laku kamu di hari pertama kerja, ya. Semangat bekerja! Tunggu apalagi?!! Apply yuk!! Untuk info kerjasama outsourcing kamu bisa hubungi contact person kami di website ini atau kunjungi laman sosmed Haswara, kami tunggu.

Bagikan Ke:

Populer