blog-img
28/06/2022

FAKTA-FAKTA MENGAPA IZIN USAHA 12 HOLYWINGS DI JAKARTA DICABUT

Shella Rana Juwita | Berita Indonesia

Siapa yang tidak tahu Holywings?
Tempat untuk menikmati live music dan night club terkenal di Indonesia yang menyajikan berbagai makanan dan minuman beralkohol. Pemerintah provinsi DKI Jakarta mencabut izin usaha Holywings karena diketahui tidak memiliki perizinan usaha yang sah dan sesuai ketentuan. Dilansir dari Detik.com (28/6/22) Beberapa Holywings di daerah DKI Jakarta tidak memiliki sertifikat usaha bar yang terverifikasi dalam operasinya. Anies Baswedan Gubernur DKI Jakarta mencabut izin usaha Holywings karena Holywings tidak memiliki sertifikat KBLI 56301. KBLI adalah kepanjangan dari Klasifikasi Baku Lingkungan Indonesia, sertifikat ini harus dimiliki oleh seluruh tempat yang berjenis usaha bar dan menyajikan minuman beralkohol dan tidak beralkohol.

Tidak hanya itu pelanggaran yang dilakukan Holywings, kesalahan lainnya adalah Holywings melanggar ketentuan mengenai penjualan minuman mengandung alcohol hanya boleh dibawa pulang dan tidak minum di tempat. Hal ini merupakan ketentuan dari Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM. Berikut adalah 12 outlet Holywings yang dicabut izin usahanya oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan :

  1. Holywings Tanjung Duren
  2. Holywings Mega Kuningan
  3. Holywings Dharmawangsa
  4. Holywings Epicentrum
  5. Holywings PIK
  6. Holywings reserve senayan
  7. Vandetta Gatsu
  8. Tiger
  9. Dragon
  10. Holywings Kalideres
  11. Holywings Kelapa Gading
  12. Garisson

250 anggota Satpol PP DKI Jakarta dikerahkan untuk menutup 12 Outlet Holywings di seluruh Jakarta, dan barangsiapa yang merusak spanduk segel yang sudah dipasang di Holywings akan dituntut sesuai hukum yang berlaku.

Oleh karena itu, mari kita taati peraturan ya kawan!

Bagikan Ke:

i

ilda
28 Jun 2022 09:43

wahhh update banget beritanya kakkk


W

Wafa Azzakiyah
28 Jun 2022 09:47

sangat informatif, terima kasih


s

syiva
28 Jun 2022 09:53

terimakasih min berita terupdatenya . jadi bertambah pengetahuanya. sukses selalu haswara anjaya akeh..????????


S

Selni Ernawati
29 Jun 2022 05:03

Mimin nya Update bangetttt


Populer