blog-img
24/08/2022

DIBALIK LAGU VIRAL OJO DI BANDINGKE

Agri | Berita Indonesia

Belakangan ini media sosial terutama instagram dan tiktok diramaikan dengan lagu “Ojo Dibandingke”. Apa lagi setelah tampilnya Farel Prayogo yang menyanyikan lagu tersebut di Istana Merdeka dalam peringatan HUT Ke-77 Republik Indonesia (17/08/2022). Kalian penasaran ga sih siapa seniman dibalik lagu “Ojo Dibandingke” ini?

Lagu “Ojo Dibandingke” ini diciptakan dan juga dinyanyikan oleh Agus Purwanto atau biasa dikenal dengan Abah Lala yang berasal dari Boyolali Jawa Tengah. Abah Lala juga sebagai pencetus jargon “Cendol Dawet” dalam lagu “Pamer Bojo” yang dipopulerkan oleh Alm. Didi Kempot. Selain “Ojo Dibandingke” Abah Lala juga melahirkan beberapa lagu viral diantaranya “Wong Edan Kuwi Bebas” yang dibawakan oleh Nella Kharisma dan banyak lagi. Kawan Haswara mau tau tentang kisah terciptanya lagu “Ojo Dibandingke”? Simak Yuk!

Lagu “Ojo Dibandingke” sendiri adalah lagu yang berbahasa Jawa dengan judul yang artinya “Jangan Dibandingkan” Lagu ini terinspirasi kisah nyata teman dari Abah lala. Mengutip dari Kompas.com (24/08/2022). "Sing arep dipek bojo (yang mau dinikahi), ternyata dijodohkan dengan polisi. Dibanding-bandingne, tak kiro idaman jebulane geleman. Itu kisah nyata orangnya juga ada nih," ujarnya, Rabu (17/8/2022). "Bait nomor dua kan ada kata kata, 'Tak oyako aku yo ra mampu (meskipun aku kejar aku juga enggak mampu), sak kuatku aku mencintaimu,' kan ada itu. Itu saya dapatkan saat saya baru perjalanan naik motor, pas di Boyolali," ucapnya. "Pas saya naik motor, terus disalip mobil sama di-bleyer gitu, terus saya bilang gini, 'Tak oyako (ngejar) yo ra mampu', sepeda motor kok ngoyak mobil. Jadi itu pengalaman saya, dan saya kumpulkan," ungkapnya.

Wah maknanya dalam sekali ya kawan Haswara? Dan pasti banyak orang sering mengalami dibanding – bandingkan dengan orang lain. Contoh yang relate adalah kita biasanya dibanding – bandingkan oleh orang tua kita dengan anak tetangga yang lebih sukses, hahahaha iya kan? Tapi jangan sedih, kesuksesan seseorang itu tergantung dari seberapa keras usaha dan doa kita. Dan bagian dari usahamu, kamu bisa coba apply lowongan karir yang ada di haswara.co.id Yuk jangan mau di banding – bandingkan! Buktikan kesuksesanmu sekarang!

Bagikan Ke:

i

ilda
24 Aug 2022 05:38

wihhh mantap


S

Selni Ernawati
24 Aug 2022 05:57

Wah iyaaa ini yang lagi viral nih min


W

Wafa Azzakiyah
24 Aug 2022 08:04

mantap kak


Populer