blog-img
07/09/2023

Cara Meningkatkan Value

nayah | Motivasi

Hallo Kawan Haswara..

Pernahkah kamu berada dalam situasi di mana kamu tidak menyetujui pendapat atau perilaku seseorang, tapi kamu diam saja, dan menyesal kemudian? kamu perlu mempertanyaan apakah value diri yang kamu miliki. Contoh lain yang membuktikan kamu mengalami krisis value diri. Misalnya, kamu selalu khawatir karena tabunganmu tak kunjung berjumlah miliaran. Atau, kamu sedih mengetahui jumlah pengikut di media sosialmu sedikit. Bahkan bisa jadi kamu mudah iri ketika melihat kawan atau orang lain memiliki pekerjaan yang kelihatannya menyenangkan. Kamu wajib mempertanyakan value diri sendiri. 

Selain membangun self love, ada beberapa hal lain yang menjadi cara meningkatkan value diri, antara lain:

1. Perbanyak pengalaman. 

Entah lewat bekerja, magang, travelling, naik gunung, ikut organisasi atau komunitas sesuai bakat dan minatmu.

2. Upgrade skill.

Ingat zaman semakin maju, kalau keterampilanmu di situ-situ saja, kamu bakal ketinggalan. Sering-sering ikut webinar atau kursus online seperti di QuBisa. Kamu bisa ikut kursus gratis sampai yang berbayar.

3.Nikmati proses, hargai progress. 

Pencapaian sekecil apapun kamu dapat dari proses yang tidak mudah. Jadi hargai setiap kemajuan yang kamu capai.

4. Pertahankan prinsip

 Kalau kamu yakin dengan prinsipmu, ya pertahankan. Jangan mencla-mencle membuat keputusan, karena setiap pilihan menuntut konsekuensi berbeda.

5. Kerjakan dan kuasai.

Jangan sekadar ikut-ikutan karena tak ingin ketinggalan zaman. Kalau kamu mengerjakan yang kamu sukai dan kuasai, hasilnya bakal maksimal.

Hidup bukan perlombaan. Jadi tak perlu sibuk membandingkan diri. Bangun self love, tingkatkan value diri, dan nikmati setiap prosesnya. Semangat bekerja! Tunggu apalagi?!! Apply yuk!! Untuk info kerjasama outsourcing kamu bisa hubungi contact person kami di website ini atau kunjungi laman sosmed Haswara, kami tunggu.

Bagikan Ke:

Populer