blog-img
14/06/2022

Cara dewasa menyelesaikan konflik dengan pasangan

Shella Rana Juwita | Percintaan

Setiap hubungan pasti pernah mengalami masalah didalamnya, hal inilah yang membantu kedua pihak untuk terus berkembang menjadi lebih dewasa. Setiap masalah yang muncul bukan berarti pasangan tersebut tidak cocok tetapi masalah yang timbul justru akan menyatukan kedua individu tersebut. Apabila kamu pernah berada dalam suatu hubungan dimana kamu bertengkar secara terus menerus, mungkin cara penyelesaian berikut ini akan cocok untuk mengatasi masalahmu jadi yuk disimak!

  1. Identifikasi penyebab masalah
    Dengan mengenali permasalahanmu maka kamu akan dengan mudah menemukan cara yang tepat untuk mengatasinya.
  2. Hindari sifat egois dan tidak mau mengalah
    Kadang ego manusia adalah hal yang paling susah untuk dikalahkan, apabila kamu ingin memiliki hubungan yang langgeng kamu harus bisa mengalah dan mengesampingkan egomu untuk mempertahankan hubungan. Apabila kamu berbuat salah meminta maaf adalah salah satu cara untuk mengatasi masalah dengan mudah karena pasanganmu harus mengerti bahwa semua manusia dapat berbuat salah.
  3. Komunikasi yang terbuka dan jujur
    Sepahit apapun kejujuran akan lebih baik daripada berbohong karena dengan berbohong akan menimbulkan masalah – masalah baru yang sebelumnya tidak ada. Jadi setiap ada masalah, komunikasikan dengan baik dan jujur tentang apa yang kamu rasakan. Pasangan yang baik adalah pasangan yang mau mendengarkan bukan yang membela dirinya sendiri.
  4. Saling percaya dan hindari bersifat posesif
    Kunci sebuah hubungan adalah didasari oleh rasa percaya, oleh karena itu kamu harus percaya terhadap pasanganmu sebagaimana dia mempercayai kamu. Apabila pasanganmu mengkhianati rasa percayamu, tuhan akan menunjukan bahwa dia tidak baik untuk kamu.
  5. Tahan emosi dan introspeksi diri
    Pada saat ada masalah, cenderung kedua individu tidak mau mengalah dan saling menyalahkan. Hal ini semata-mata karena emosi yang tidak dapat di kontrol dan akhirnya semakin meluap-luap. Solusinya adalah menenangkan diri terlebih dahulu dan introspeksi diri apakah diri sendiri membuat kesalahan kemudian baru mencari jalan keluar

Mempunyai hubungan yang langgeng memang tidak mudah, tetapi akan mudah apabila kamu menemukan pasangan yang tepat. Semangat ya kawan!

Bagikan Ke:

i

ilda
14 Jun 2022 04:12

Terimakasih informasinya kaaak


W

Wafa Azzakiyah
14 Jun 2022 04:23

alhamdulillah, udah dapet yang tepat, wkwkw


S

Selni Ernawati
16 Jun 2022 02:04

Alhamdulillah Minnnnn udah dapet pasangan yang pengertian hahahahahaha


Populer