blog-img
24/03/2022

CARA AMPUH MENGHINDARI PATAH HATI

Shella Rana Juwita | Percintaan

Hallo Kawan Haswara! Tips dunia percintaan balik lagi nih!

Siapa yang ingin mengalami patah hati? Tentu tidak ada. Patah hati saat kita jatuh cinta akan mengganggu aktivitas sehari-hari dan membuat perasaan kita sakit karena rasa kecewa. Namun apabila seseorang sudah merasakan jatuh cinta, patah hati adalah resiko yang harus diterima dan dijalani karena tidak ada hubungan yang selalu mulus. Permasalahan dalam hubungan percintaan mengajarkan kita berbagai hal baru seperti terbentuknya mindset baru kemudian pelajaran baru mengenai hidup yang akan berguna di masa depan.

Tetapi ada beberapa hal loh yang dapat dilakukan untuk mengurangi rasa sakit hati yang dirasakan dalam hubungan. Bagaimana ya caranya? Yuk simak artikel berikut ini!

1. Terima pasangan apa adanya
Sering kali rasa sakit hati muncul karena pasangan kita tidak memiliki sifat atau kepribadian seperti yang kita mau, tetapi hal tersebut tidak bisa dirubah karena seseorang hanya akan berubah karena kemauannya sendiri dan setiap orang memiliki kekurangan dan kelebihan. Jadi pilihan kita untuk menerima atau cari yang lebih sesuai okay?

2. Kurangi ekspetasi yang tidak realistis
Tentunya apabila kita menaruh perasaan terhadap seseorang kita menaruh ekspetasi mengenai bagaimana hubungan tersebut akan berjalan dan ekspetasi mengenai apa yang dapat pasangan berikan untuk kita. Tetapi menaruh ekspetasi yang berlebihan hanya akan membuat diri kita kecewa lebih dalam apabila tidak terpenuhi. Jadi lebih baik jalani saja!

3. Memberikan rasa kasih sayang sewajarnya
Kadang orang yang tidak tepat akan memanfaatkan kasih sayangmu sehingga fokus mu hanya ke dirinya saja dan hal itu dapat berubah menjadi hubungan yang tidak sehat dan membuatmu tertekan menjalaninya. Lebih baik menyayangi sewajarnya saja karena memiliki pasangan bukan segalanya di dunia ini.

4. Apabila tidak cocok diawal tidak usah dilanjut
Beberapa orang berharap pasangannya berubah seperti keinginan mereka saat hubungannya dimulai, tetapi nyatanya seseorang sulit untuk merubah sifat aslinya. Jadi apabila sudah merasa tidak cocok diawal lebih baik tidak usah dilanjut daripada menjadi masalah yang berkepanjangan.

Sekian tips dari Haswara! Semoga bermanfaat ya!

Bagikan Ke:

i

ilda
24 Mar 2022 06:26

Bermanfaat sekali kaaa info nya, terimakasih


Populer