blog-img
10/05/2022

BUS TINGKAT WISATA TRANSJAKARTA GRATIS KEMBALI BEROPERASI : BERIKUT RUTENYA

Shella Rana Juwita | Berita Indonesia

Ada wisata baru nih di ibukota kita Jakarta! Kira-kira apa ya? Ternyata bus tingkat wisata transjakarta beroperasi kembali dan gratis loh kawan haswara! Hal ini karena libur lebaran 2022 dan banyaknya wisatawan yang berkunjung ke Jakarta, pemerintah provisi DKI Jakarta membuat bus ini untuk mengajak wisatawan berkeliling kota Jakarta dengan berbagai pilihan rute loh! Yuk disimak beritanya!

Dilansir dari Jakarta-Tourism.go.id (5/10/22), menggunakan nama #JakartaExplorer bus ini akan beroperasi dengan tujuh rute yang merangkum seluruh aspek dan wilayah Jakarta dari sisi sejarah,kuliner,seni,gedung pencakar langit, dan tempat berbelanja. Terdapat 28 bus yang siap beroperasi dari tanggal 3-11 Mei 2022. Berikut beberapa rute yang akan dilewati :

1. BW1 – SEJARAH JAKARTA ( History of Jakarta)
Rute ini melewati tempat-tempat bersejarah di Jakarta yaitu IRTI - Balai Kota - Monumen Nasional - Gedung Arsip - Museum BI - BNI 46 - Masjid Jami Kebon Jeruk – Pasar Baru - Juanda - Monas

2. BW2 – JAKARTA BARU (JAKARTA MODERN)
Rute ini meliputi tempat modern di Jakarta yaitu Monas 1 - Monas 2 - IRTI - Balai Kota - Sarinah - Plaza Indonesia - Menara Topas - Museum Nasional - Pecenongan - Pasar Baru – Juanda/Istiqlal.

3. BW3 – KESENIAN DAN KULINER (ART AND CULINARY)
Rute ini melewati tempat yang memiliki seni dan kuliner khas Jakarta, berikut rutenya : onas 2 - IRTI - Balai Kota - Museum Nasional – Gedung Arsip - Museum BI - BNI 46 - Masjid Kebon Jeruk - Pasar Baru – Juanda/Istiqlal.

4. BW 4 - PENCAKAR LANGIT (SKYSCRAPERS)
Jakarta identik dengan gedung pencakar langit yang tinggi dan menampilkan citylights pada malam hari. Rute ini akan membawa kamu menuju daerah tersebut seperti : Monas 1 - Monas 2 - IRTI - Balai Kota - Sarinah - Tosari - Sudirman - GBK (Cimb Niaga)- Gelora Bung Karno - Dukuh Atas - Tosari - Plaza Indonesia - Sarinah - Museum Nasional - Pecenongan - Pasar Baru/GKJ - Juanda.

5. BW5 – Ruang Terbuka (Jakarta Open Space)
Rute ini melewati ruang terbuka di Jakarta seperti IRTI - Balai Kota - Sarinah - Tosari - RPTRA Kalijodo - Tosari - Bundaran HI.

6. BW6 – Cagar Budaya Jakarta (Jakarta Heritage)
Rute ini akan membawa kamu melewati cagar budaya di Jakarta yang penuh nilai sejarah seperti Monas 1 - IRTI - Balai Kota - Sarinah - Tosari - Maqom Mbah Priok - Tosari - Bundaran HI - Sarinah - Juanda.

7. BW7 – Belanja Jakarta (Jakarta Shopping)
Rute ini melewati pusat perbelanjaan paling terkenal di Jakarta yaitu Sarinah 2 - IRTI - Balai Kota - Sarinah 1 - Wisma Nusantara - Tosari 1 - Dukuh Atas 3 - Karet Sudirman 1 - Lap. Panahan - Plaza Sentral - Istora Senayan - Plaza Senayan - Senayan City - Karet Sudirman 2 - Dukuh Atas 4 - St Sudirman 2 - Tosari 2 - Plaza Indonesia.

Bis ini beroperasi pada hari Senin – Jum’at 10.00 – 18.00 WIB dan Sabtu 10.00 – 22.00 WIB. Jadi tunggu apalagi? Yuk dicoba!

Bagikan Ke:

a

ahmad
02 Jan 2022 03:08

pengin kerja


S

Shella Rana Juwita
02 Jun 2022 06:26

yuk mas apply di kami, kami open walk interview dari hari Senin s/d Jumat jam 08.00 s/d 16.00 WIB

S

Selni Ernawati
10 May 2022 10:05

Yuksss dicobaaaa


I

Ilda
10 May 2022 10:07

Wihh jadi mau coba


Populer