blog-img
31/03/2022

5 TIPS LDR LANGGENG DAN AWET

Shella Rana Juwita | Percintaan

Kalian tau ngga sih apa itu LDR? Haswara Jelasin ya! LDR  adalah kepanjangan dari Long Distance Relationship yang memiliki arti hubungan jarak jauh. Biasanya hubungan ini dijalankan oleh dua orang yang dipisahkan oleh jarak dan waktu seperti perbedaan kota atau perbedaan negara. Salah satu tantangan dalam menjalani LDR adalah frekuensi bertemu yang kurang dan kadang komunikasi yang kurang baik dikarenakan perbedaan jarak tersebut. LDR lumayan sulit untuk dijalani bagi orang yang memiliki sifat clingy atau suka bergantung kepada pasangannya dan akhirnya hubungannya berakhir karena kurangnya komunikasi dan pertemuan diantara keduanya. Nah Haswara ingin memberi beberapa tips nih agar kalian sukses menjalani LDR! Simak yuk!

  1. Perkuat niat dan komitmen
    LDR sering kali gagal dikarenakan kurangnya komitmen dalam menjalaninya karena hambatan susah bertemu sehingga salah satu pasangan atau keduanya merasa bosan dan jenuh. Perkuat komitmen sebelum menjalani LDR sangat penting
  2. Komunikasi secara rutin
    Kurangnya komunikasi akan menimbulkan kesalahpahaman dan keributan yang sebenarnya dapat dihindari dengan menjalin komunikasi yang baik. Terbuka dan jujur mengenai segala sesuatu dapat membantu LDR lebih mudah dijalani.
  3. Jaga kepercayaan dan berpikir positif
    Overthinking atau berpikiran negative akan menyebabkan LDR sulit dijalani karena tidak ada rasa percaya sehingga salah satu pasangan akan terus bersikap posesif dan menyebabkan hubungan tidak sehat. Beri kepercayaan kepada pasangan karena segala sesuatu yang disembunyikan pasti akan ketahuan jadi lebih baik berpikir positif terlebih dahulu agar tidak menjadi beban pikiran.
  4. Hindari perdebatan mengenai hal kecil
    Sebisa mungkin saat menjalani LDR hindari perdebatan mengenai hal sepele yang tidak terlalu penting karena keributan terus menerus mengenai hal kecil dapat membuat partner kamu jenuh dan akhirnya hubungan gagal
  5. Luangkan waktu untuk pasangan

Meluangkan waktu untuk pasangan tidak harus dengan bertemu, sekedar melalui telfon atau videocall untuk mendengarkan cerita dan keluh kesah juga bisa dilakukan. Partner kamu akan merasa dihargai dan di prioritaskan.

Jadi gimana? Siap ngga kalian kawan haswara kalau harus LDR dengan pasangan?

Bagikan Ke:

I

Ilda
31 Mar 2022 04:16

Pejuang LDR ????


K

Kusuma
31 Mar 2022 06:04

Terima kasih min????????????????????????????


E

Ervina Nuryanti
01 Apr 2022 03:10

Semangattt para pejuang LDR;)


S

Selni Ernawati
05 Apr 2022 07:09

Wahhhh belum pernah LDR nihhh anne min hehehehee


Populer