blog-img
28/07/2022

4 Kesalahan yang sering terjadi saat bekerja dan cara menghadapinya

Shella Rana Juwita | Dunia Kerja

Dalam hidup tentunya kita sering melakukan kesalahan karena hal tersebut manusiawi untuk dilakukan dan dapat dijadikan pelajaran hidup yang berharga. Hal ini juga tidak dapat dihindari saat kita bekerja, dan beberapa orang akan merasa kehilangan pekerjaan apabila melakukan kesalahan di tempat kerja. Berikut beberapa kesalahan dalam bekerja yang sering terjadi pada saat bekerja dan cara menghadapinya :

1. Terlalu bermain aman dalam comfort zone
Seseorang sering kali terlalu nyaman berada pada comfort zone nya sehingga enggan mencoba kesempatan baru karena rasa takut untuk mengambil resiko walau belum tentu kesempatan itu adalah sesuatu yang buruk. Hal ini harus dihindari karena akan membuat karirmu stagnan dan dirimu tidak berkembang oleh karena itu manfaatkan peluang yang ada dan keluar dari zona nyaman kamu!

2. Merasa sudah pintar dan tidak mau belajar hal baru
Hidup bisa membawa kita ke arah yang kita tidak kita sangka akan terjadi, oleh karena itu lebih baik mencegah resiko yang akan terjadi dengan belajar hal baru pada bidang lain pekerjaan. Masih banyak hal di dunia ini yang perlu kita pelajari dan kita harus bisa memanfaatkan waktu dalam hidup kita untuk menambah ilmu dan value diri karena tidak ada yang tahu kapan ilmu itu akan berguna nantinya.

3. Terlalu sering mengeluh dan tidak bisa mengontrol emosi
Dengan pekerjaan yang sekarang kkta miliki, banyak orang diluar sana yang ingin berada di posisi kita oleh karena itu ada baiknya kita bersyukur dengan apa yang kita miliki dan belajar mengontrol emosi saat bekerja karena stress management merupakan salah satu hal yang harus dilakukan pada dunia kerja yang bertekanan tinggi.

4. Memiliki attitude yang tidak baik
Selain skill sebuah perusahaan menginginkan karyawannya untuk memiliki attitude yang baik karena berpengaruh terhadap image perusahaan. Oleh karena itu skill dan attitude harus seimbang saat kamu bekerja, memiliki attitude yang baik akan mendatangkan banyak manfaat untuk kamu seperti disegani lingkungan dan atasan, dapat menambah relasi dan masih banyak lagi.

Nah karena sudah tahu yuk belajar dari kesalahan dan berkembang!

Bagikan Ke:

i

ilda
28 Jul 2022 11:12

makasih tipsnya kaka


S

Selni Ernawati
03 Aug 2022 04:37

Siap Ka, mari kita belajar dari kesalahan untuk menuju berkembang


Populer