blog-img
18/05/2022

4 Bahaya Ini Akan Kamu Alami Jika Sering Pura-pura Bahagia

Shella Rana Juwita | Kesehatan

Hallo sobat Haswara!
Siapa nih yang suka pura-pura bahagia ? Nah kalian pasti pernah kan pura-pura bahagia ?
Ternyata pura-pura bahagia itu juga ada bahaya nya juga loh, ini nih 4 bahaya yang akan kamu alami jika sering pura-pura bahagia :

1. Susah Menjadi Diri Sendiri
Dengan kamu sering pura-pura bahagia, akan membuatmu susah untuk menjadi diri sendiri. Sebab, kamu selalu menunjukka sikap yang tidak apa adanya. Kamu terkesan menutupi kesedihan yang selama ini kamu rasakan, dengan tujuan agar orang lain melihat kamu selalu bahagia.

Padahal, hal yang kamu lakukan ini tidak baik, sebab kamu sudah membohongi diri sendiri dan orang lain. Oleh karena, bersikaplah dengan apa adanya, tanpa harus berpura-pura.

2. Semakin Stres
Ketika kamu sedang bersedih, maka hal yang seharusnya kamu lakukan adalah curhat dengan orang terdekatmu atau orang yang bisa kamu percaya. Sebab, dengan curhat akan membuat pikiranmu merasa lega dan bahkan kamu bisa diberi solusi, sehingga masalah yang kamu hadapi cepat selesai.

Akan tetapi, ketika kamu sedang bersedih tidak mau curhat dengan orang lain, dan justru kamu malah sering pura-pura bahagia. Tentu saja akan membuat hidupmu semakin stres, sebab kamu terus memendam masalahmu sendiri.

3. Tidak Bisa Menikmati Hidup

Hidupmu selalu kamu penuhi dengan kepalsuan, sehingga kamu tidak bisa menikmati hidup yang sesungguhnya. Oleh karena itu, kamu harus bisa menghilangkan sikap sering pura-pura bahagia, sebab hal tersebut akan sangat berdampak bagi kamu dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Bukan hanya itu, kamu juga harus bisa menyadari bahwa kesedihan merupakan bagian dari perjalanan dalam menjalani kehidupan, sehingga tidak perlu kamu tutupi dengan cara sering pura-pura bahagia.

4. Sulit Bersyukur

Kamu akan sangat sulit untuk merasa bersyukur, sebab kamu selalu menuntut hidupmu agar terlihat sempurna dengan cara sering pura-pura bahagia. Dengan menuntut sempurna, tentu saja menandakan kalau kamu memiliki sikap yang egois, sebab kamu tidak bisa menyadari bahwa setiap manusia memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Oleh karena itu, jika kamu ingin hidupmu selalu merasa bersyukur, maka kamu harus bisa berhenti pura-pura bahagia.

Itulah empat bahaya yang akan kamu alami jika sering pura-pura bahagia, agar hidupmu lebih tenang dan tidak merasa tertekan. Kamu harus bisa menjalani hidup dengan apa adanya.

Nah jadi begitu sobat Haswara, daripada kalian selalu pura-pura bahagia, lebih baik kalian cari atau jalani kebahagiaan kalian seutuhnya ya!!

Bagikan Ke:

I

Ilda
18 May 2022 08:14

Ternyata bahaya juga ya


R

Reza Yamani
18 May 2022 08:16

Pas banget lagi sama yang lagi saya rasain sekarang min


S

Selni Ernawati
18 May 2022 08:45

Uwowwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwww


S

Syiva
19 May 2022 09:21

No 2 , pas bagt min..klo saya pribadi lebih sharing ketemen.. Dan pas sholat. Alhamdulilah tidur enak badan pun rileks.


Populer