blog-img
05/04/2022

10 TIPS CEPAT MENDAPAT PEKERJAAN UNTUK JOBSEEKERS

Shella Rana Juwita | Tips & Trick

Hallo kawan haswara! Apakah di antara kalian ada yang sedang mencari pekerjaan tetapi belum dapat juga? Terkadang mencari pekerjaan adalah aktivitas yang cukup memakan waktu dan energi karena banyak nya kualifikasi dan competitor di dunia pekerjaan. Tetapi jangan khawatir kawan haswara! Haswara official akan memberi tips dan trik mencari pekerjaan yang bermanfaat untuk para jobseekers! Simak yuk artikel berikut ini!

  1. Buat CV menarik
    CV yang menarik dan unik akan menarik perhatian HR di perusahaan tempat kamu melamar kerja.
  2. Daftar magang, organisasi atau freelance
    Dalam proses mencari kerja sebaiknya tidak terlalu selektif dengan peluang dan kesempatan yang ada karna semua kesempatan dapat sangat bermanfaat bila dilakukan dengan baik.
  3. Perluas koneksi dengan teman
    Koneksi dan relasi sangat diperlukan dalam dunia kerja karena akan membantu kita mendapat informasi dari teman yang memiliki latar belakang dan bidang yang berbeda.
  4. Perbanyak personal dan technical skill
    Memiliki skill tentunya adalah hal utama dalam menjalankan sebuah pekerjaan karena bidang tertentu membutuhkan skill tertentu jadi memiliki skill yang spesifik akan berguna seperti skill public speaking, programming, design dan masih banyak lagi.
  5. Mengikuti job fair
    Mengikuti job fair atau pameran merupakan salah satu cara efektif untuk mendapatkan pekerjaan karena banyaknya lowongan yang terbuka di pameran tersebut.
  6. Daftar pekerjaan lewat job portal
    Job portal menyediakan banyak lowongan sesuai minat dan passion kita. Mencari kerja melalui job portal adalah salah satu cara untuk mendapat pekerjaan dengan cepat.
  7. Membuat profil sosial media yang menarik
    Perusahaan akan lebih menyukai kandidat yang bisa melakukan personal branding dengan baik karena menunjukan kompetensinya, social media memiliki pengaruh besar dalam hal ini.
  8. Follow up hasil wawancara
    Ada baiknya setelah melakukan wawancara, kamu mem-follow up hasil wawancara kepada HR yang menghubungi agar kamu tahu berita diterima atau tidak nya secara cepat.
  9.  Cari pengetahuan mengenai bidang yang ingin di lamar
    Mengetahui kualifikasi, skill, dan benefit yang berada pada suatu bidang akan menambah pengetahuanmu mengenai bidang dan akan memberimu keuntungan di hadapan perusahaan karena tandanya kamu serius untuk mendalami bidang tersebut.
  10. Membuat cover letter yang baik
    Cover letter dibutuhkan sebelum melamar kerja karna membuktikan seberapa antusias kamu untuk bekerja di perusahaan tersebut dan akan memberikan first impression yang baik antara kamu dan perusahaan.

Semoga bermanfaat dan goodluck jobseekers!

Bagikan Ke:

I

Ilda
05 Apr 2022 07:36

Terimakasih informasinya kak


S

Selni Ernawati
05 Apr 2022 07:39

Terima Kasih Min untuk tips nya


Populer