Menjadi seorang karyawan yang memiliki kinerja tinggi tentunya akan menjadi keuntungan bagi perusahaan. Karyawan tersebut dapat dianggap sebagai asset dan memiliki pengaruh terhadap kesuksesan karyawan. Dilansir dari glints.com (19/7/22) berikut ini adalah beberapa kebiasaan karyawan berkinerja tinggi yang dapat dicontoh karena mendatangkan dampak positif dan membuat kamu menjadi lebih professional!
1. Memiliki pikiran dan attitude yang positif
Karyawan seperti ini akan mendatangkan aura dan suasana yang positif di lingkungan kerja. Oleh karena itu penting untuk memiliki karyawan yang memiliki pembawaan positif karena akan berpengaruh terhadap tujuan pekerjaan dan team tempat karyawan tersebut berada.
2. Mampu menerima kritik dan saran
Terkadang kritik dan saran sangat membantu karyawan untuk mengevaluasi kinerjanya, karyawan yang baik akan mampu menerima kritik yang membangun untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi dan mampu melakukan introspeksi diri
3. Memiliki work-life balance yang baik
Karyawan yang memiliki kinerja tinggi sadar akan pentingnya work-life balance dan bagaimana manajemen waktu yang baik antara kehidupan pekerjaan dan personal.
4. Menerapkan kerja cerdas bukan keras
Kemampuan untuk bekerja cerdas lebih baik daripada bekerja keras, dengan maksud menyelesaikan segala sesuatu dengan cara yang lebih efisien. Terdapat perbedaan signifikan antara sibuk dan produktif, jadi pikirkan baik-baik bagaimana menyelesaikan pekerjaan ya.
5. Selalu mencari kesempatan untuk belajar hal baru
Karyawan yang produktif adalah karyawan yang terus mencari kesempatan untuk berkembang dan belajar hal baru. Segala hal yang mendukung perkembangan value diri seperti melanjutkan Pendidikan, mengikuti pelatihan hingga melakukan penelitian senantiasa terus dilakukan.
Yuk terus berkembang menjadi karyawan yang produktif!
Wahhhh Keren ini min Kisi - Kisinya
sangat membantu dalam mengupgrade diri, terima kasih
Terimakasih tipsnya kak
Terimakasih info nya kak