Halo Sobat Haswara….
Kalian sudah tidak asing lagi kan dengan istilah Team Leader, apalagi jika Sobat Haswara sering membaca laman lowongan kerja. Team Leader ini tentunya sangat di butuhkan oleh perusahaan-perusahaan karena sebagai alat penyambung antara team dan pemilik prusahaan dimana Team Leader ini memiliki peran penting untuk dicontoh bagi team nya sendiril.Untuk itu mari kita bahas dibawah ini, yukk disimak!!
Lalu apa saja skill yang dibutuhkan oleh peran ini? Berikut adalah kumpulan skill penting seorang team leader menurut Glassdoor.
1. Komunikasi
Seorang team leader harus berkomunikasi secara rutin dengan anggota timnya, manajemen, dan klien. Hal tersebut untuk memastikan bahwa mereka semua memiliki pemahaman serupa seputar goal dan progres dari proyek yang dikerjakan. Sehingga, skill komunikasi yang baik, termasuk verbal dan tertulis, dibutuhkan untuk memastikan informasi dapat dimengerti dengan mudah oleh setiap orang.
2. Memotivasi
Seorang team leader harus bisa memotivasi timnya untuk menyelesaikan tugas dengan baik dan tepat waktu. Sehingga, kemampuan memberi motivasi adalah salah satu skill yang wajib dimiliki oleh seorang team leader.
3. Membangun hubungan
Kemampuan membangun hubungan dengan orang lain merupakan skill lain yang perlu dimiliki seorang team leader. Hal ini karena team leader harus mampu menjalin hubungan baik dengan anggota timnya, manajer, dan klien. Membangun hubungan juga berarti menjaga rasa saling percaya dan menghargai satu sama lain.
4. Decision making
Seorang team leader harus membuat keputusan secara rutin untuk memastikan proyek yang dikerjakan sesuai rencana. Sehingga, kemampuan decision making yang baik perlu dimiliki oleh seorang team leader. Dengan begitu, tim yang dipimpinnya dapat menyelesaikan proyek secara efektif dan tepat waktu.
5. Bertanggung jawab
Seorang team leader juga harus bertanggung jawab untuk pekerjaannya sendiri dan anggota timnya. Mau mengambil tanggung jawab dan menunjukkan akuntabilitas adalah hal penting untuk menjadi seorang team leader yang efektif. Tidak hanya itu, mau bertanggung jawab juga akan membangun rasa percaya serta respek dari manajer dan anggota timnya.
6. Adil
Mampu bersikap adil adalah skill lain yang diperlukan seorang team leader. Maksudnya, ia akan membagi tugas sesuai keahlian anggota timnya dengan porsi serupa. Ia juga tidak memfavoritkan satu orang dibandingkan yang lainnya ketika bekerja atau memberi penghargaan.
Nah penjelasan-penjelasan diatas merupakan skill yang diharuskan atau yang dimiliki seorang team leader.. Untuk Kawan Haswara yang sedang menacari lowongan kerja dan mempunyai pengalaman di Team Leader bisa banget untuk coba apply di kami. Kawan Haswara bisa apply lamaran kerja melewati Indeed, KitaLulus, Pintarnya atau bisa juga langsung kirim cv kalian ke Instagram kami di haswara.bandung. Untuk info lowongan kerja lainnya kamu bisa hubungi contact person kami di website ini atau kunjungi laman sosmed Haswara, kami tunggu ya~~