blog-img
16/03/2023

Pentingnya Digital Branding di Era Digital Bagi Suatu Bisnis

nayah | Dunia Kerja

Halo Sobat Haswara….

Gimana Pentingnya Digital Branding di Era Digital Bagi Suatu Bisnis? Sehingga goal usaha yang sustainable hingga membuahkan goal profit sebagai perusahaan yang mapan akan tercapai. Yuk disimak!

Digital branding merupakan serangkaian proses untuk membangun dan memperkenalkan brand bisnis kamu melalui platform digital yang tersedia, seperti website, aplikasi mobile, sosial media dan platform digital lainnya. Digital branding sendiri dianggap cara yang tepat untuk memperkenalkan brand kamu ke konsumen secara luas di tengah ketatnya persaingan bisnis di era digital seperti saat ini. Digital branding juga akan membantu kamu dalam membangun koneksi dan hubungan bisnis kamu dengan pelanggan.

1. Menciptakan Interaksi dan Hubungan yang Baik dengan Konsumen
Poin penting dari sebuah digital branding adalah bagaimana berinteraksi dan membangun hubungan yang baik dengan konsumen melalui platform digital yang tersedia. Lalu bagaimana caranya? Kamu bisa menyajikan konten - konten dengan pendekatan yang unik, seperti konten yang berisikan storytelling, edukasi, atau konten yang bersifat persuasif. Kamu juga bisa menyajikan konten - konten tersebut dalam berbagai format konten seperti artikel, infografis, video, atau bahkan gambar yang bersifat animasi (GIF).

Menyajikan konten - konten yang menarik menjadi hal yang penting sebagai langkah awal untuk membangun dan menciptakan interaksi antara konsumen dengan bisnis Anda, sehingga Anda akan lebih memahami kebutuhan konsumen Anda, sedangkan konsumen Anda akan merasa lebih dekat dengan bisnis yang Kamu jalankan.

2. Membuat Brand Anda Menjadi Mudah Diingat
Dengan semakin banyaknya interaksi yang tercipta antara konsumen dan bisnis Anda, maka brand Anda pun akan menjadi lebih mudah diingat oleh konsumen. Dan untuk memperoleh hasil tersebut, wajib bagi Anda untuk mengetahui channel marketing yang sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda, dimana konsumen Anda terbiasa berinteraksi atau menghabiskan waktu ketika mereka menjelajah internet, apakah website, sosial media, atau platform digital yang lainnya.

Dengan mem-broadcast konten Anda pada channel marketing yang tepat, Anda akan mendapatkan lebih banyak lagi atensi dan interaksi dari konsumen Anda, sehingga brand bisnis Anda akan menjadi lebih mudah diingat.

3. Menjangkau Konsumen Lebih Luas Lagi
Digital branding juga akan membawa bisnis Anda menjangkau konsumen lebih luas lagi, seperti yang dijelaskan pada poin sebelumnya. Jika Anda dapat menciptakan interaksi dengan konsumen yang baik, sehingga membuat brand Anda menjadi lebih mudah diingat, tentu bukan suatu hal yang mustahil jika Anda bisa menjangkau konsumen lebih luas lagi untuk mengekspansi pangsa pasar bisnis Anda.

4. Bisnis yang Lebih Cepat Berkembang
Dan “muara” dari digital branding adalah bisnis Anda yang akan berkembang lebih cepat. Dengan hadirnya platform digital yang semakin beragam, membuat sebaran informasi semakin cepat pula, termasuk didalamnya informasi mengenai bisnis Anda. Sehingga bukan tidak mungkin bisnis Anda akan semakin viral, walaupun untuk membangun viralitas tidak bisa direncanakan secara menyeluruh.

Nah penjelasan-penjelasan diatas tadi adalah hal yang Haswara terapkan pada kegiatan pemasaran juga lho sobat!gak percaya? Buktikan sendiri! Untuk info kerjasama outsourcing kamu bisa hubungi contact person kami di website ini atau kunjungi laman sosmed Haswara, kami tunggu ya~~

Bagikan Ke:

Populer