blog-img
21/08/2023

Meningkatkan Disiplin Kerja

Hadiyana | Dunia Kerja

Hallo Kawan Haswara...

 Meningkatkan disiplin di tempat kerja adalah salah satu kunci mencapai kesuksesan karier. Tanpa disiplin kerja, kariermu akan sulit berkembang karena tidak memiliki semangat dan pendorong untuk dapat menghadapi tantangan pekerjaan. Jika kamu merasa kariermu tidak berkembang, bisa jadi salah satu penyebabnya adalah kurangnya rasa disiplin kerja. 

Nah berikut ini  beberapa tips untuk meningkatkan disiplin kerjamu. 

1. Mulai dari hal kecil

Sebelumnya, kamu sudah memahami apa yang harus diubah. Meski begitu, tidak perlu memaksakan diri untuk berubah dalam sekejap. Ketika terlalu banyak perubahan dalam hidup, kamu pasti akan kesulitan untuk menyesuaikan diri dan menerimanya. Lebih baik kamu melakukannya secara perlahan dan bertahap, tapi konsisten. Tidak masalah jika mulai dari hal-hal sederhana, yang penting adalah niatmu untuk jadi lebih baik jadi terpacu.

2. Ingat, kamu sudah dewasa

Dalam hal karier, inisiatif adalah hal yang penting. Inisiatif berarti kamu tidak perlu menunggu perintah atasan setiap mengerjakan pekerjaan penting. Makanya, untuk meningkatkan disiplin kerja, mulailah mengambil inisiatif . Sebagai contoh, setelah menyelesaikan satu pekerjaan, kamu bisa bertanya pada atasan tugas apa yang selanjutnya bisa dilakukan.

3. Lebih terorganisir

Membuat daftar untuk segala hal yang ingin dilakukan adalah contoh seseorang sudah mulai dapat mengorganisir kehidupannya. Menurut Clever Girl Finance, kebiasaan ini sangat baik untuk meningkatkan disiplin kerja karena membantumu untuk menentukan prioritas. Maka dari itu, cobalah untuk membuat daftar kegiatan per hari atau target yang ingin dicapai dalam jangka waktu tertentu.

4. Berani untuk memilih sejak

Seperti ketika kamu memilih untuk menjadi seseorang yang inisiatif saat bekerja. Tanpa menunggu atasanmu menegur saat bekerja, kamu sadar bahwa mengambil inisiatif adalah hal yang baik untuk kariermu dan mulai melakukannya. Intinya, jika dihadapkan dengan pilihan di mana kamu bisa menjadi lebih baik, maka pilihlah yang menurutmu dapat mendorongmu. Tidak perlu menunggu dan berpikir kapan waktu yang tepat untuk menjadi lebih baik karena waktu terbaik adalah sekarang.

5. Kenali kemampuan dan batasanmu

Menurut Forbes, hal yang bisa kamu lakukan untuk meningkatkan disiplin kerja adalah mengenali kemampuan dan batasan dirimu terhadap godaan. Jika ada godaan yang mengganggu kamu untuk menjadi disiplin saat bekerja, sebaiknya hilangkan saja. Contohnya seperti selalu datang lebih pagi ke kantor. Maka seharusnya kamu bisa menahan diri untuk tidak begadang.

Itulah tips-tips agar disiplin kerjamu semakin meningkat. Disiplin kerja bagi sebagian orang mungkin terdengar seperti hal yang berat dan menakutkan Padahal disiplin kerja merupakan hal dasar dari karier dan bisa ditingkatkan dengan hal-hal yang mudah untuk dilakukan.Tunggu apalagi?!! Apply yuk!! Untuk info kerjasama outsourcing kamu bisa hubungi contact person kami di website ini atau kunjungi laman sosmed Haswara, Kami tunggu..

Bagikan Ke:

Populer