blog-img
25/10/2023

Kendala yang Sering Dialami HRD Saat Mencari Kandidat

Daksa | Dunia Kerja

Halo Kawan HASWARA

Jobdesk yang di jalani oleh HRD perusahaan itu tidaklah mudah. Banyak kendala yang mereka alami untuk merekrut kandidat terbaik untuk memenuhi permintaan user. Kamu yakin mau jadi HRD ? Simak poin-poin ini dulu ya !

1. Terlalu Banyaknya CV yang Masuk

Semakin baik branding yang dimiliki perusahaan, maka semakin banyak pula kandidat yang ingin melamar bekerja di sana. Semakin banyak kandidat yang melamar, maka semakin banyak pula CV yang masuk ke email HRD. Semakin pusing juga HRD melakukan screening CV satu per satu.

2. Sulit Mendapatkan Kandidat yang Sesuai

Kebiasaan buruk para pelamar, adalah tidak membaca terlebih dahulu kualifikasi yang di buat oleh HRD di poster lowongan kerja. Hal ini membuat semua CV yang masuk tidak ada yang sesuai dengan kualifikasi yang di minta

3. Kandidat Tidak Datang Saat Interview

Bukan hanya pelamar saja yang merasa sering di ghosting HRD, tapi HRD juga sering loh di ghosting pelamar. Sudah screening CV, Sudah buat undangan interview, Sudah kosongin jadwal, eh malah gak datang wahtu Hari-H. Capek dehhh.

4. Kandidat Mundur dari Proses Recruitment

Ketika proses recruitment sudah sampai tahap lolos interview user, dan sedikit lagi akan tanda tangan kontrak kerja. Ternyata masih ada kemungkinan kandidat akan mengundurkan diri dari proses recruitment. Ada beberapa alasan yang di sampaikan kandidat, tapi bagaimana pun alasannya tetap akan membuat para HRD semakin pusing.

Kalian para HRD sudah lelah dengan segala urusan recruitment ? tenang saja, kalian bisa minta bantuan kepada Haswara. Dengan model kerja sama Outsourcing atau Head Hunter kalian akan dengan mudah mendapatkan karyawan. Ga harus pusing-pusing lagi ! Segera hubungi kami :)

Kunjungi website www.haswara.co.id untuk mendapatkan berbagai macam tips tentang kehidupan, karir, pengembangan diri, dll. Selain itu, Haswara juga siap membantu segala permasalahan tentang karyawan di perusahaan. Karena kami adalah Tempat Terbaik Untuk Bekerja Sama.

Bagikan Ke:

Populer