blog-img
21/03/2023

Jenis Jenis Branding Yang Dapat Meningkatkan Penjualan

Rosa Linda Jati | Dunia Kerja

Hallo Kawan Haswara..

Branding merupakan salah satu aspek penting dalam membangun citra perusahaan. Dalam dunia bisnis, branding merujuk pada kegiatan pemasaran dan promosi yang bertujuan untuk membangun kesadaran, citra, dan identitas perusahaan serta produk yang ditawarkan.    

Jenis – Jenis Branding

Dalam dunia bisnis, terdapat beberapa jenis branding yang dapat diterapkan untuk meningkatkan kesadaran merek di mata konsumen. Dengan menerapkan jenis branding yang sesuai, perusahaan dapat menciptakan identitas merek yang kuat dan meningkatkan daya tarik konsumennya. Berikut jenis – jenis branding yang dapat anda terapkan untuk meningkatkan penjualan :

1. Product branding

Product branding adalah jenis branding yang fokus untuk membangun citra dan identitas produk tertentu, bukan pada perusahaan secara keseluruhan. Proses branding pada produk ini bertujuan untuk memperkuat kesan positif dan membedakan produk tersebut dari pesaing di pasar.  

2. Personal branding

Personal branding adalah jenis branding yang fokus pada membangun citra dan identitas personal seseorang sebagai seorang profesional atau public figure. Personal branding yang baik dapat membantu seseorang membangun reputasi yang kuat di mata khalayak sehingga dapat membuka peluang karier yang lebih baik.

3. Corporate branding

Corporate branding adalah jenis branding yang fokus pada membangun citra dan identitas perusahaan secara keseluruhan, bukan pada produk tertentu. Dalam corporate branding, perusahaan berusaha memperkuat kesan positif tentang perusahaan dan menciptakan kesan profesional serta terpercaya di mata konsumen.

4. Service branding

Ini merupakan jenis branding yang fokus pada membangun citra dan identitas jasa yang ditawarkan oleh perusahaan. Dalam service branding, perusahaan berusaha memperkuat kesan positif tentang jasa yang ditawarkan, menciptakan kesan profesional, terpercaya, dan bernilai di mata konsumen.

5. Co-branding

Jenis branding yang melibatkan dua atau lebih merek untuk menciptakan produk baru. Co-branding dilakukan untuk memperkuat citra merek dan produk yang ditawarkan, meningkatkan nilai tambah produk, serta membuka peluang baru di pasar.

6. No-brand branding

No-brand branding adalah jenis branding yang bertujuan untuk mempromosikan produk tanpa menggunakan merek yang terkenal atau dikenal secara luas. Dalam no-brand branding, produk dijual tanpa merek namun dikemas dengan desain yang menarik dan menekankan pada kualitas produk itu sendiri.

Demikian  informasi mengenai jenis Jenis branding untuk meningkatkan penjualan dalam bisnis . Kini Haswara hadir sebagai perusahaan Outsourcing penyedia tenaga kerja berkualitas yang siap membantu mengembangkan bisnis anda. Kami menyediakan beberapa jenis kerjasama seperti paying agent, recruitment services, dan head hunter. Apabila anda membutuhkan digital marketing atau sales marketing silahkan kunjungi Instagram kami Haswara.Official sekarang juga!

Bagikan Ke:

Populer