blog-img
11/05/2023

5 Cara agar Betah di Tempat Kerja Baru

nayah | Dunia Kerja

Hallo Kawan Haswara…

Siapa nih disini yang masih ada kendala ketika memulai di perusahaan baru atau di tempat kerja yang baru ? dengan. Rekan kerja yang berbeda, aturan perusahaan yang berbeda, dan karakter bos yang berbeda hanya sekelumit dari hal-hal yang tidak sama dengan kantor lama. 

Yang jelas, semakin cepat kalian beradaptasi, semakin cepat pula kalian merasa nyaman. Performa kerja pun akan semakin baik bila kita sudah betah di kantor baru. Berikut adalah 5 cara agar kalian betah di perusahaan baru apa saja sih yukk kita simak dibawah ini :

1. Persiapkan Diri 

Persiapkan diri kamu bahwa sebentar lagi kamu  akan berhadapan dengan sesuatu yang baru. Jangan terlalu optimis, dan jangan terlalu pesimis. Bersikaplah yang realistis sembari membekali mental untuk lingkungan baru.

2. Ketahui Posisi-posisi Penting

Setelah mempersiapkan diri, tentu saja kamu harus mulai mengenal tempat kerja baru tersebut. Mula-mula, kenali dulu mereka yang punya jabatan penting dan yang sekiranya kamu butuhkan. 

3. Kenali Kondisi Sekitar Tempat Kerja

Setiap kantor memiliki budaya kerja yang berbeda-beda. Relasi antar divisi, hubungan dalam satu divisi, dan lainnya tak jarang berlainan satu dengan yang lain. 

4. Cari Teman Kerja yang Bisa Dipercaya

Salah satu yang bisa membuat kita cepat betah di lingkungan baru adalah keberadaan sosok teman. Semakin cepat kita mendapatkan teman, maka semakin mudah kita bertahan dan nyaman di tempat tersebut.

5. Tunjukkan Performa Baik dengan Elegan

Tunjukkanlah performa baik kamu di tempat kerja yang baru. Tapi ingat, jangan terlalu tergesa-gesa dan jangan menyombongkan diri. 

Performa yang baik akan membuat rekan kerja kamu menghormati kamu meski kamu masih baru. Bos kamu pun akan merasa senang sehingga bukan tak mungkin ia akan memberikan bonus hingga promosi.

Nah itu lah beberapa tips supaya kita betah nih di pekerjaan baru semoga membantu ya. Intinya, dengarkanlah suara bersama dan saling menghargai, ya.

Buktikan sendiri! yang masih cari loker yukk boleh banget apply di kami. Tunggu apalagi?!! Apply yuk!! Untuk info kerjasama outsourcing kamu bisa hubungi contact person kami di website ini atau kunjungi laman sosmed Haswara, kami tunggu ya..

Bagikan Ke:

Populer