Hallo Sobat Hasawara...
Dalam suatu pekerjaan pasti adanya deadline entah itu tugas pelajaran ataupun tugas kerjaan, namun sering kali kita untuk menunda-nunda pekerjaan hingga numpuk nih kita punya tips cara mengatasi pekerjaan overload
Yuk kita simak..
1. Mendelegasikan pekerjaan
Belajarlah untuk mendelegasikan tugas. Jangan-jangan overload pekerjaan karena kamu sendiri yang membuatnya. Coba tengok apakah kamu sering bekerja secara individualis? Apakah pekerjaan yang harusnya diselesaikan secara tim tapi kamu kerjakan sendiri, karena menganggap kerjaan mereka tidak lebih baik? Ingat dalam dunia kerja kita gak bisa bekerja sendiri, tetap butuh bantuan orang lain
2. Mencuri waktu istirahat
Kerja terus menerus berangkat pagi pulang malam, lembur tugas yang gak ada habisnya, menghadap layar komputer sepanjang hari tentu bisa membuat badan dan pikiran kita jadi lelah. Maka saat merasakan overload pekerjaan, gak ada salahnya mencuri waktu untuk istirahat sebentar.
3. Berterus terang kepada atasan
Kalau dirasa tugas-tugas yang diberikan sudah sangat berat dan melebihi batas kemampuan, gak ada salahnya kok kalau kamu minta negosiasi dengan atasan. Saat menghadap jangan dengan tangan kosong, siapkan bukti bahwa kamu memang terbebani dengan pekerjaan yang ada. Dengan demikian bisa membantumu bernegosiasi dengan atasan.
4. Me-refresh pikiran
Tidak lupa untuk me-refresh pikiran. Sesibuknya kamu jangan lupa untuk menikmati waktu di akhir pekan, melakukan hobi yang disukai, kumpul bareng teman, dan aktivitas lainnya. Menyempatkan waktu untuk memanjakan diri menjadi cara supaya bisa tetap waras dalam bekerja
Pekerjaan menumpuk emang gak bisa kita hindari, tapi sesibuknya kamu jangan lupa untuk me-refresh pikiran, dan jangan memaksakan diri jika sudah sangat lelah. Buktikan sendiri! yang masih cari loker yukk boleh banget apply di kami. Tunggu apalagi?!! Apply yuk!! Untuk info kerjasama outsourcing kamu bisa hubungi contact person kami di website ini atau kunjungi laman sosmed Haswara, kami tunggu ya.