blog-img
21/12/2022

3 Pelajaran Berharga dari Lionel Messi untuk Kehidupan Kita

Daksa | Motivasi

Halo Kawan HASWARA !!!

Lionel Andres Messi. Sang juara Piala Dunia 2022 Qatar. HISTORY HAS BEEN MADE. THE GREATEST OF ALL TIME. Sebuah akhir yang manis untuk mengakhiri karirnya sebagai pemain sepakbola terbaik di abad-21. Messi telah berhasil menyelesaikan misinya untuk menyempurnakan perolehan gelar bagi Argentina sebagai pemilik gelar “THE WORLD CUP CHAMPION”.

Messi memperoleh gelar ini tentu dibantu dengan usaha yang telah ia lakukan selama ia hidup, yang dulunya Messi ‘Bukan siapa-siapa’ hingga sekarang menjadi ‘Siapa yang ga kenal Messi’. Berikut ini adalah 3 Pelajaran Berharga dari Lionel Messi untuk kehidupan kita yang dapat kita ikuti demi meraih suatu keberhasilan…

1. Berjuang Penuh Demi Meraih Mimpi
Messi memang memiliki bakat alami sejak lahir, namun jika hanya mengandalkan hal tersebut sangat tidak cukup. Messi selalu bekerja keras dan berjuang penuh demi meraih mimpinya.

“Anda harus berjuang untuk menggapai cita-cita. Anda harus berkorban dan bekerja keras untuk itu” -Lionel Messi-

2. Mental Yang Kuat
Messi memiliki kekurangan yang membuat lawan mengira hal tersebut adalah kelemahan dari Messi, yaitu postur tubuh yang pendek. Namun siapa sangka kekurangan tersebut sama sekali tidak menjadikan Messi menjadi lemah dan tak berdaya saat menyerang pertahanan lawan. Hal ini terjadi karena Messi memiliki mental yang kuat dan siap untuk jadi juara.

“Saya mempunyai banyak tahun untuk menjadi lebih baik dan lebih baik lagi, dan itulah yang menjadi ambisi saya” -Lionel Messi-

3. Terima Kegagalan Untuk Evaluasi
Sudah berkali-kali Messi menerima kegagalan dalam kompetisi sepakbola yang pernah dia ikuti, hal itu sangat menyakitkan bagi Messi dan membuat dirinya sangat terpuruk untuk sementara. Tapi, Messi tetap menjadikan kegagalan tersebut untuk bisa mengubah permainannya menjadi lebih baik lagi.

“Terkadang, Anda harus bisa menerima bahwa Anda tidak bisa menang setiap saat” -Lionel Messi-

Kunjungi website www.haswara.co.id untuk mendapatkan berbagai macam tips tentang kehidupan, karir, pengembangan diri, dll. Selain itu, Haswara juga siap membantu segala permasalahan tentang karyawan di perusahaan. Karena kami adalah Tempat Terbaik Untuk Bekerjasama.

Bagikan Ke:

Populer